Menu-menu e-Rakortek Role Bappeda
Setelah pembahasan sebelum nya kita mencoba untuk mendaftar di alamat e-rakortek. Pembahasan kali ini kita akan mencoba untuk mengatur data SKPD.
Manajemen SKPD – mengatur data SKPD
Hal pertama yang harus dilakukan user Pemda adalah mengatur data SKPD pada menu “Setting SKPD”
Manajemen SKPD – Menambah SKPD
Untuk menambah SKPD, berikut ini step-step beserta penjelasannya
Manajemen SKPD – hasil Penambah SKPD
Manajemen Pengguna – Setting Pengguna (Desk Pembahasan)
Untuk mengatur panel desk urusan pada pembahasan Indikator Kinerja Urusan, dapat melalui sub menu seperti pda gambar di bawah ini:
Tampilan akun desk provinsi setelah disimpan
Setting Rakortek Kab/Kota
Sub menu ini berfungsi menutup/membuka akses rakortek kab/kota.
Manajemen SKPD – menginput dan memetakan Target Indikator Kinerja Urusan Daerah
Setelah manajemen data sudah diinput dan SKPD sudah dipetakan, selanjutnya menginput Target Indikator Kinerja Urusan serta memetakannya.
Kinerja Urusan - menginput Target Indikator Kinerja Urusan Daerah
Klik edit untuk mengisikan capaian & target, serta catatan daerah
Hasil Pengisian Target Indikator Kinerja Urusan
Kinerja Urusan – Pemetaan Sub Kegiatan Pendukung Indikator Kinerja Urusan
Setelah menginput target indikator kinerja urusan daerah, selanjutnya proses pemetaan Sub Kegiatan Pendukung.
Manajemen Isu Strategi
Isu Strategis adalah hasil kesepakatan yang diputuskan pada Rapat Koordinasi Gubernur, di sini Pemerintah Daerah tidak dapat menambah ataupun mengedit Daftar yang ada
Manajemen Target Indikator Makro Daerah
Indikator Makro berisi isian Target RPJMD dan Target RKPD, berikut langkah-langkah pengisiannya
Tampilan Target Indikator Makro yang sudah diisi
Menambah Usulan Daerah
Untuk menambah usulan daerah dapat diikuti langkah-langkah sebagai berikut:
Hasil Usulan Yang Sudah DiambahkanBeberapa Sumber Artikel
- Rakortek file PDF
- website rakortek Link website
Komentar
Posting Komentar